Minggu, 29 Maret 2015

Latihan soal halaman 34

  1. Bagaimana penilaianmu tentang organisasi pergerakan di indonesia pada masa penduduk jepang? terdapat dua model strategi, ada yang bersifat kooperatif dengan jepang, tetapi ada nonkooperatif atau gerakan bawah tanah. jelaskan secara kritis! Menurut saya organisasi pergerakan yang dibentuk jepang di Indonesia pada masa pendudukan jepang sungguh memberikan banyak manfaat bagi rakyat Indonesia khususnya para pejuang. yang memanfaatkan Organisasi sebagai mudah mempersiapkan Indonesia merdeka
  2. Dalam pelaksanaan pemerintahan, wilayah Indonesia dibagi-bagi dari tingkat karisidenan sampai desa. mengapa dan apa alasan Jepang? Jepang membagi wilayah Indonesia dari tingkat karisidenan sampai kedesa salin untuk mengajarkan suatu sistim pemerintahan yang benar pada suatu negara, jepang juga berusaha memanfaatkan rakyat Indonesia, dimana mereka mengatur bagsa Indonesia.
  3. Bagaimana penilaian berhasilkah, taktik Jepang untuk menguasai Indonesia dengan berbagai propaganda, "Jepang saudara Tua", Pan-Asia dengan "Gerakan Tiga A" ? Semua yang dilakukan oleh jepang pada awalnya memang membuat ketertarikan sesaat bagi rakyat indonesia dalam arti bangsa Indonesia simpati dengan dejang namun dengan berbagai propaganda "jepang saudara tua" lambat laun membuat bangsa indonesia mulai tidak tertarik kepada jepang.
  4. Mengapa Jepang begitu semangat untuk membentuk organisasi-organisasi militer dan semimiliter di indonesia ? Tujuan utama jepang membentuk setiap organisasi adalah menyiapkan bangsa indonesia agar dapat membantu jepang pada bangsa indonesia agar dapat membantu jepang pada perang Asia. begitu semangat jepang membentuk organisasi militer dan semi militer.
  5. Bagaimana Pandangan dan penilaianmu tentang sikap tokoh-tokoh Indonesia yang mau duduk sebagai pengurus dan anggota dari berbagai organisasi pergerakan yang dibentuk Jepang? apakah luntur semangat nasionalismenya? jelaskan! Tokoh indonesia yang mau duduk sebagai pengurus atau anggota dari berbagai organisasi yang dibentuk Jepang ini belum tentu rasa nasionalisme mereka turun justru karena memiliki rasa nasionalis yang tinggi maka mereka aktif dalam setiap organisasi yang dibentuk oleh jepang dengan tujuan untuk membuat indonesia segera merdeka atau mempersiapkan kemerdekaan Indonesia.


14 Comments:

  1. Unknown said...
    terima kasih atas jawaban nya
    Dina said...
    Arigatou gozaimaso, sangat membantu min!!!
    Caca57 said...
    Makasih buat kunci jawabannya :)
    Admin said...
    Mator nuwon mbk, kunci jawabannya :)
    Nurul Istiqomah said...
    thanks bgt bntuannya.
    Ahmad Mustofa said...
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
    Ahmad Mustofa said...
    mantab,.
    Vety Bhakti Lestari said...
    Terimakasih 😄
    Unknown said...
    Terimaksih kak,sangat mempermudah sekali
    Unknown said...
    Terimaksih kak,sangat mempermudah sekali
    Hartawan said...
    GG Paraaahhhh Anjayyyy !!!1!1!1!1
    Thanks Ea !1!1
    Unknown said...
    Makasih kak
    Unknown said...
    Thanks bruh
    Cicihoseok said...
    Untuk jawaban no.1 kurang detail penjelasan di bagian dua model strategi min! Good job
    Makasih jawabannya kak

Post a Comment



By :
Free Blog Templates